Aplikasi penjualan berbasis web menggunakan codeigniter

Aplikasi penjualan atau bisa disebut dengan point off sale adalah aplikasi untuk melakukan pencatatan data penjualan barang secara lebih mudah dan melihat stock barang secara real time.


Aplikasi penjualan online bisa bermanfaat bagi pengelola usaha untuk mendapatkan informasi jumlah penjualan barang pada periode tanggal tertentu secara langsung dan juga mengontrol kondisi stock barang yang ada di gudang persediaan tanpa harus merekap secara manual data dari faktur penjualan yang telah dicetak.

Aplikasi penjualan berbasis web bisa kita buat dengan menggunakan framework codeigniter. Manfaat menggunakan framework adalah kita sudah disediakan macam-macam plugin untuk memubuat fungsi kontrol di aplikasi web. Codeigniter juga banyak digunakan oleh developer sehingga kita lebih mudah untuk mencari refernsi di internet.

Aplikasi penjualan ini bisa diterapkan di berbagai bidang misalnya untuk menjual pulsa, alat tulis, bahan makanan dan lain-lain.

Baca Juga : Instalasi Software Aplikasi penjualan berbasis web gratis menggunakan codeigniter

Aplikasi penjualan android bisa dibridging dengan aplikasi penjualan berbasis web yang kita buat dengan menggunakan fungsi webview di android studio. Sehingga kita bisa mengenerate aplikasi web kita menjadi aplikasi berekstensi .apk dan dengan sedikit tambahan koding di android studio kita bisa mempublish aplikasi web kita di google play store.

Aplikasi penjualan excel report bisa kita keluarkan dari aplikasi web dengan terlebih dahulu memilih range tanggal awal dan tanggal keluar sesuai dengan kebutuhan kita.

Aplikasi penjualan barang bisa bermanfaat untuk menyederhanakan proses transaksi penjualan dan pembelian di sebuah unit usaha dan juga memudahkan mengelola stock barang secara otomatis.

Tahapan untuk membuat aplikasi penjualan berbasis web gratis menggunakan codeigniter adalah sebagai berikut :
  1. Instalasi software
  2. Pembuatan database menggunakan Mysql / Mariadb
  3. Coding aplikasi dengan codeigniter  

0 Response to "Aplikasi penjualan berbasis web menggunakan codeigniter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel