Folder sharing di windows tidak bisa dibuka

Folder adalah tempat untuk mengumpulkan macam-macam file menjadi satu. Folder dibuat dengan tujuan untuk mempermudah penyimpanan document di komputer atau pc. Pada komputer windows untuk membuat windows kita tinggal melakukan klik kanan pada mouse didirektori yang diinginkan kemudian piliinh create new folder. Sebuah folder akan terbentuk dan siap diisi.

Folder Sharing dan Aman


Cara untuk membuat folder aman di komputer diantaranya adalah :
  1. Tidak membuat dan menyimpan folder yang penting di drive C. Karena ketika komputer atau laptop kita rusak dan butuh instal ulang semua data yang ada di C akan dihapus dan diganti dengan data baru. Direkomendasikan menyimpan folder di drive selain C, bisa di D atau E.
  2. Menginstal aplikasi protect folder. Downoad aplikasinya di internet banyak tersedia. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat password folder bagi yang akan membukanya. Selama user tidak mengetahui password folder tersebut dan file-file didalamnya tidak bisa terbuka.
  3. Selalu update antivirus agar folder yang bersisi file di komputer tidak terkena virus. Untuk komputer yang memiliki smadav kita bisa merubah nama sesuai dengan standart smadaf yakni smadlok.

Pada jaringan lan komputer biasanya terdapat folder yang disharing oleh beberapa komputer. User yang ingin melihat isi file tersebut cukup buka windows exproler dan ketik \\(alamat komp yang dituju). Akan muncul beberapa folder dan printer. Untuk folder yang sudah terlihat kita bisa membuka nya langsung dari komputer kita untuk melaukan copi file.

Terkadang sharing folder pada komputer tidak bisa dibuka oleh komputer lain karena masalah security windows. Untuk mengatasiya kita pilih folder pada komputer induk (yang mau dicopi). Kemudian klik kanan - Properties - Security - Tekan Edit - Tambahkan user dengan nama everyone ok (tunggu proses) sampai selesai.

Coba buka folder dari sharing tadi, sekarang folder tersebut bisa kita buka tanpa muncul peringatan seperti awal tadi.

0 Response to "Folder sharing di windows tidak bisa dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel