Aplikasi untuk mencetak barcode dan qr code

Aplikasi untuk mencetak barcode dan qr code

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan melakukan pencetakan barcode dan qrcode. Untuk kebutuhan pendataan inventarisasi barang user biasanya membutuhkan barcode untuk ditempel di masing-masing alat inventaris. Baik inventaris kantor atau non kantor.

Untuk memudahkan user mencetak barcode atau qrcode kita buatkan sebuah aplikasi yang akan mencetak secara langsung barcodeo tersebut menggunakan printer thermal dengan kertas label. Sehingga pembuatan barcode menjadi lebih mudah dan cepat dari pada kita buat barcode dengan cara manual. misal dari exel atau word.

Untuk mencetak barcode kita hanya perlu mengisikan nomor yang akan menjadi id pada barang tersebut. Misalnya kodebarang atau kode uniq. Nama akan menjelaskan desktripsi barcode tersebut untuk barang apa.



Hasil preview dari barcode atau qrcode akan tampil seperti gambar di atas. Kita bisa langsung mencetak barcode tersebut dengan menggunakan printer thermal dengan kertas khusus kertas label.

Hasil dari print out barcode tersebut bisa kita pergunakan sesuai dengan keperluan, misalnya digunakan untuk media scan pengeluaran alat, atau pendataan stock barang menggunakan scanner, atau lainya. Informasi kodebarang yang ada akan bisa dengan mudah dipindahkan ke komputer atau laptop dengan menggunakan barcode.


0 Response to "Aplikasi untuk mencetak barcode dan qr code"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel