Aplikasi untuk melakukan undian doorpize secara digital

Aplikasi untuk melakukan undian doorpize secara digital

Permintaan user untuk melakukan proses undian secara sistem, tidak lagi manual menggunakan kertas untuk media melakukan undian. Akhirnya kita buatkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menentukan pemenang secara terkomputerize.

Aplikasi Undian Doorpize secara digital


Pertama. Kita masukkan data peserta ke dalam sistem. Cara memasukkan bisa dengan manual kita entry satu-satu data tiap peserta atau dengan menggunakan alat scan. Data peserta yang wajib adalah nomor peserta dan nama peserta. Dengan cara seperti ini satu peserta tidak akan mempunyai id lebih dari 1.Peserta juga bisa melakukan chek apakah datanya sudah masuk diaplikasi undian ini.

Kedua. Kita masukkan hadiah-hadiah yang diberikan untuk undian diaplikasi. Hadiah kita urut mulai dari hadiah yang terendah terlebih dahulu kemudian hadiah yang paling tinggi atau hadiah utama. Untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan hadiah, setelah melakukan pengundian hadiah yang telah mucul akan dikunci oleh sistem dan tidak bisa dilakukan unidan lagi.

Ketiga. Cara melakukan undian adalah dengan menekan tombol start tunggu sebentart tekan tombol selesai maka pemenang akan tampil, jika sudah yakin pemenang ada maka kita tekan save untuk menyimpan data pemenang. List pemenang akan muncul dibagian bawah halaman dashboard aplikasi.

Keempat. Untuk mengecek siapa saja yang telah memeangkan undian ini bisa dilihat dihalaman home aplikasi dan klik list pemenang sesuai dengan nama admin yang melakukan undian masing-masing. Apabila nama tampil, maka itu bisa dijadikan bukti pengambilan hadiah dipanitia undian.

0 Response to "Aplikasi untuk melakukan undian doorpize secara digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel