Aplikasi SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Untuk KRS Mahasiswa

Aplikasi SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Untuk KRS Mahasiswa
Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memudahkan mahasiswa mengambil kartu hasil studi. Terdapat banyak entitas yang ada di aplikasi ini yaitu : mahasiswa, dosen, mata kuliah, dosen wali dan admin

Menu Aplikasi Sistem Informasi Akademik

Data Mahasiswa
Form untuk menyimpan data mahasiswa. Detail data ada disini, namun yang paling penting dimenu ada ada nomor registrasi mahasiswa dan status keaktifan mahasiswa. Mahasiswa yang sudah tidak aktif tidak akan bisa mengambil KRS.

Data Dosen
Data untuk menyimpan informasi dosen yang mengajar dikampus. Dosen ada dua, pertama adalah dosen biasa untuk melakukan proses akademika. Keuda adalah dosen wali yang juga memberi persetujuan mahasiswa krs. untuk level nya kita bisa membedakan masing-masing dosen di menu pengaturan akun.

Form Mahasiswa

Data Matakuliah
Modul untuk menyimpan data-data matakuliah yang bisa diambil oleh mahasiswa. Mata kuliah ini disertai dengan variabel sks dan pemateri yang akan diajarkan ke mahasiswa. Matakulah juga memudiahkan dosen untuk mengajar suatu kelas.

Jadwal
Form jadwal kita gunakan untuk menentukan jadwal perkuliahan masing-masing dosen. Jadwal kita buat dengan masa akti untuk tiap kali perkuliahan. Jadi jadwal perkuliaan yang telah lalu tidak akan bisa kita gunakan lagi ditahun depan, Karena sudah expired status. Kita harus merecreate jadwal baru untuk tahun perkuliahan berikutnya.

Nilai Mahasiswa
Form untuk memasukkan nilai mahasiswa setiap mata kuliah. Nilai boleh dimasukkan oleh dosen yang mengajar mata kuliah atau bisa dimasukkan oleh petugas administrasi yang sudah diberi hak akses oleh sistem untuk memasukkan nilai.

Pengaturan Akun
Kita masuk dimenu ini untuk melakukan pengaturan akun berdasarkan levelnya. Misalnya user kita atur sebagai admin, sebagai mahasiswa, sebagai dosen wali. Akun akan menyesuaikan sesuai dengan jabatan dan levelnya.

Keluar
Kita gunakan tombol keluar untuk logout dari aplikasi. Biasakan agar meninggalkan ruangan atau aplikasi tekan dulu dombol keluar agar session kita tidak digunakan orang lain untuk melakukan perbuatan yang tidak diinginkan.

0 Response to "Aplikasi SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Untuk KRS Mahasiswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel