Aplikasi penjualan minimart dengan hp android dan printer bluetooth

Aplikasi penjualan minimart dengan hp android dan printer bluetooth

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memudahkan pemilik minimart melakukan transaksi penjualan barang. Konsep dari aplikasi ini ketika ada transaksi penjualan barang penunggu minimart membuka aplikasi dan membuat nomor faktur baru kemudian memilih barang yang dijual beserta jumlahnya dan melakukan print struck penjualan dengan printer bluetooth yang sudah disediakan.
Menu pada aplikasi penjualan minimart ini ada empat yaitu : Faktur baru, Rekap penjualan, List barang dan Logout.



Pertama yang dibutuhkan diaplikasi ini adalah data-data barang yang akan dijual harus dilist dahulu kemudian dimasukkan di sistem. Barang dimasukkan beserta detail satuan dan harganya. Ketika ada transaksi penjualan petugas minimart tinggal melakukan pencarian atas barang tersebut, kemudian harga akan muncul otomatis. Sehingga mempercepat proses administrasi ketika ada penjualan barang.



Setelah selesai satu kali transaksi petugas melakukan print out faktur penjualan oleh customers dengan printer bluetooth. Printer diconect kan dengan hp menggunakan bluettoh dan melakukan print dari aplikasi yang dibuka menggunakan smartphone android. Menggunakan printer thermal hasil menjadi lebih jelas dan lebih rapi dari pada kita menggunakan tulisan tangan.



Untuk report pada aplikasi ini bisa ditampilkan dengan filter harian, mingguan atau bulanan. petugas hanya perlu memasukkan tanggal yang diinginkan diaplikasi maka akan muncul list report yang bisa di download menjadi exel atau pdf.

0 Response to "Aplikasi penjualan minimart dengan hp android dan printer bluetooth"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel