Scan virus dengan antivirus gratis tanpa download dan instalasi

Scan virus dengan antivirus gratis tanpa download dan instalasi

Virus sering sekali menyebabkan Sistem Operasi pada komputer atau laptop kira rusak. Tanda awal komputer kita terserang virus adalah proses menjalankan aplikasi menjadi terasa lemot dan lambat. Jika dibiarkan virus tersebut bisa membawa bermacam-macam virus lain nya yang bisa merusak data-data yang penting yang ada di hard disk laptop atau komputer kita.

Scan virus dengan antivirus gratis tanpa download dan instalasi

Untuk mengatasi virus terdapat aplikasi anti virus yang bisa kita gunakan. Aplikasi antivirus ini ada yang bisa gunakan secara gratis dan ada yang berbayar. Perbedaan antara yang berbayar dan gratis adalah berbayar lebih detail dalam melakukan analisa gejala virus yang masuk di sistem operasi kita, dan juga berbayar disuport oleh developer anti virus tersebut secara penuh.

Anti virus gratis juga tak kalah bagus nya dari anti virus berbayar. Namun kekurangan nya adalah vitur suport oleh developer antivirus yang tidak ada. Kita harus mencari sendiri apabila terjadi trobel atau kerusakan pada file hasil scan oleh antivirus tersebut di internet. Beberapa antivirus gratis yang cukup handal dalam mengamankan komputer atau laptop kita adalah : avast antivirus free, avg antivirus free, juga smadaf antivirus indonesia.

Smadav adalah antivirus buatan orang Indonesia yang sangat bagus membasmi virus-virus yang meng hidden document. Virus hidden yang tidak bisa hilang dengan antivirus buatan luar bisa hilang dan hancur berkeping-keping ketika kita menggunakan smadav antivirus. Smadav bisa dijadikan salah satu antivirus andalah di komputer atau laptop kita.

Untuk melakukan scan virus tanpa harus instalasi anti virus kita bisa menggunakan scan dengan aplikasi Windows Defender. Ya. Windows Defender adalah antivirus bawaan dari OS windows 8 ke atas yang sudah disediakan untuk menangani masalah virus-virus pada komputer windows. Kita tidak perlu untuk instal aplikasi tersebut dikarenakan aplikasi tersebut sudah ada dan terinstall di komputer kita yang menggunakan windows 8 atau windows 10.

Untuk scan dengan windows defender caranya sangat mudah. Kita tingaal buka aplikasinya di start kemudiah ketik start scan - pilihan - full - dan ok

Windows Defender Antivirus

Dengan menggunakan windows defender kita bisa menangkal serangan virus berbahaya yang bisa merusak sistem operasi windows kita dan juga merusak file-file yang ada dikomputer kita.

0 Response to "Scan virus dengan antivirus gratis tanpa download dan instalasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel