Aplikasi yang wajib diisntal di pc setelah instal ulang windows

Setelah kita melakukan instalasi windows dan instal semua driver kita memerlukan beberapa aplikasi agar windows kita bisa kita gunakan dengan maksimal. Hal ini terutama bagi tukang service komputer setelah melakukan instal ulang windows harus juga instal beberapa aplikasi yang dibutuhkan oleh pemilik pc atau laptop.


Instal ulang aplikasi di PC atau Laptop

Winrar aplikasi ini yang pertama wajib diinstal untuk membuka file-file yang dikompres seperti file.zip dan .rar. download aplikasi ini disini.
Hal ini bermanfaat apabila kita mencari software di internet yang rata-rata file nya di kompres menjadi .zip dan .rar

Office aplikasi yang harus diinstal selanjutnya. Fungsi utama pc atau laptop adalah untuk memudahkan pengguna dalam hal pengolahan document maka instal office menjadi kewajiban setelah kita melakukan instalasi pc.
Download office 2007 & Serial Key disini
Instal saja semua aplikasi yang terdapat pada saat pilihan instalasi office, seperti : ms.word, exel, power point, acces, visio viewer dll.

Browser tambahan juga diperlukan untuk memaksimalkan kinerja pc atau laptop. Browser bawaan windows yakni IE / Internet Explorer kurang begitu maksimal jika digunakan untuk browsing apalagi bagi pengembang aplikasi website. Mozila Firefox atau Google Chrome menjadi pilihan digunakan untuk browsing diinternet. Master software ini bisa didapatkan secara online di internet dengan mengetik keyword google : instal firefox atau instal chrome disini

Adobe Reader kita install untuk membuka file yang berekstensikan pdf. Kebanyakan file jurnal atau tentang penelitian disimpan dalam bentuk file .pdf agar tidak mudah di ubah dan digunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuan pembuatnya. Untuk itu kita harus instal adobe reader untuk membuka file-file dengan extensi .pdf. Download aplikasinya disini

Jika memerlukan kita bisa instal smadav sebagai antivirus tambahan selain windows defender, bawaan dari windows untuk mencegah virus yang menyebabkan file terhidden di pc atau di flashdisk yang kita tancapkan pada pc atau laptop kita. Download smadaf terbaru disini

Dengan menginstal beberapa aplikasi tambahan di pc atau laptop kita setelah instal ulang. Windows akan lebih optimal digunakan dalam kegiatan sehari-hari, baik untuk sekolah maupun untuk bekerja.



0 Response to "Aplikasi yang wajib diisntal di pc setelah instal ulang windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel