Mengganti tampilan windows 8 ke windows 7 dengan mudah

Tampilan pada windows 8 menyerupai tampilan dari smartphone dan sedikit berbeda dengan tampilan dari windows 7. Pada bagian desktop kita tidak menemui berubahan yang mencolok kecuali pada bagian desktop bawaan windows 8 yang berwarna keemasan sedangkan windows 7 yang lebih banyak berwarna biru.

Cukup banyak pengguna yang sudah familiar dengan windows 7 merasa bingung dengan tampilan dari windows 8. Khususnya ketika mau mencari aplikasi yang pada pc atau laptop. Tombol strt all program yang pada windows 7 berara di sis kiri bawah sekarang tidak ada dan berganti lambang windows.

ubah tema windows 8 menjadi windows 7


Cara untuk mematikan komputer juga sedikit berbeda antara windows 8 dg 7. Dimana di windows 7 kita secara cepat bisa menemukan tombol shutdown dengan klik start-shutdown. Di windows 8 kita harus terlebih dahulu klik tombol windows - pilih user - logout - pilih icon baterai kemudian shutdown.

Agar tampilan windows 8 yang sudah kita install menjadi seperti windows 7 kita bisa menggunakan aplikasi pengganti tema. Aplikasi ini cukup kecil ukurannya sehingga sangat cepat ketika dijalankan. Tombol start yang asalnya hilang akan muncul kembali beserta urutan program aplikasi yang terinstall di pc seperti layaknya windows7.

Langkah-langkah mengganti tema dari Windows 8 ke Windows 7 adalah sebagai berikut :
  1. Download terlebih dahulu aplikasi pengganti tampilan di sini download
  2. Extrack dulu filenya kemudian jalankan tema7.exe
  3. Tunggu hingga selesai
  4. Tekan tombol windows yang ada di kiri bawah - tekan replace - pilih tampilan menu yang akan digunakan.
Dengan merubah tampilan windows 8 menjadi mirip seperti windows 7 diharapkan pengguna yang sudah familiar dengan windows 7 tidak mengalami kesulitan dan bingung ketika menggunakan windwos 8.

0 Response to "Mengganti tampilan windows 8 ke windows 7 dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel