Remot komputer dalam jaringan LAN yang sama dengan aplikasi VNC

Komputer yang sudah terkoneksi dengan jaringan lan intranet bisa melakukan remot antar komputer dengan menggunakan aplikasi VNC. Manfaat kita instal aplikasi ini disetiap komputer yang terdapat pada satu jaringan lan dengan segmen yang sama adalah, kita bisa menggerakkan komputer lain dari komputer yang sedang kita gunakan.

Bagi seorang pekerja it hal ini sangat membantu sekali untuk melakukan perbaikan pada komputer client yang mengalami kerusakan dan juga melihat kendala yang dialami user secara langsung dan bisa melakukan perbaikan di depan komputer tempat kita sekarang berada.


Retmot Komputer Menggunakan Aplikasi VNC

Persyaratan utama pc atau laptop bisa saling remot menggunakan VNC adalah fungsi firewall yang ada pada security windows kita matikan. Kita matikan firewall dengan cara masuk ke control panel - sistem and security - windows fierewall - windows firewall on or off - off 2 centangan yang terdapat pada windows firewall.

Langkah-langkah instalasi apliksi VNC pada pc atau Laptop.
Berikut beberapa langkah yang cukup mudah untuk melakukan instalasi dan konfigurasi aplikasi remot komputer (VNC) di pc atau laptop.
  1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi ini di linik ini
  2. Extract dan install aplikasi di pc atau laptop. Seperti biasa tinggal next dan next.
  3. Jika sudah selesai aplikasi akan meminta serial key. Buka notepad yang berisi serial key di file yang telah didownload dan pilih salah satu serial key untuk dicopy dan dipaste di aplikasi vnc.
  4. Pada vnc server klik seting - pilih - ganti connect using  user windows dengan connect using vnc password. Masukkan password untuk meremot komputer. 
  5. Rekomendasi untuk password agar disamakan antar kompter untuk memudahkan ketika melakukan remot.
Untuk meremot komputer dilain tempat langkahnya cukup mudah. Kita tinggal buka aplikasi vnc viewer yang ada didesktop, kemudian masukkan ip komputer yang akan diremot. Client akan merespon dengan maminta password untuk meremot. Kita masukkan password yang sudah kita setingkan sebelumnya dan ok.

Taraaa, dengan ajaib kita bisa melihat desktop komputer client dari komputer yang sedang kita gunakan secara langsung. Demikian cara instalasi dan konvigurasi aplikasi remot komputer dalam satu jaringan dengan menggunakan apikasi VNC.


0 Response to "Remot komputer dalam jaringan LAN yang sama dengan aplikasi VNC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel