Cara mencari keyword utama dan turutan yang tepat di google untuk blog dan youtube

Cara mencari keyword atau kata kunci dalam membuat sebuah artikel untuk blog atau untuk konten youtube bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah cara yang gratis dan biasa dilakukan oleh banyak blogger yang baru. Kedua adalah cara yang berbayar yang kebanyakan dilakukan oleh blogger yang sudah berpengalaman dan mempunyai pengahasilan yang cukup banyak dari blog maupun youtube.

Mencari keyword adalah hal yang wajib dilakukan bagi seorang blogger untuk membuat posting artikel. Setelah kita menemukan ide untuk menuliskan artikel kemudian kita harus membuat sebuah daftar keyword atau kata kunci yang bisa memprediksi kemungkinan seseorang untuk menuliskan nya ketika membuka mesin pencarian google. Sebagai contoh kita membuat artikel tentang cara mencari keyword yang benar di google, maka keword yang bisa kita tentukan adalah kalimat mencari keyword.

Mencari Keyword untuk Blog dan Youtube

Daftar keyword yang telah kita dapatkan bisa kita susun menjadi judul yang tapat untuk posting artikel. Judul biasanya merupakan gabungan antara keyword utama dan keyword turunan. Kebanyakan blogger membuat judul dengan istilah long time keyword atau judul dengan keyword yang panjang agar bisa cepat memenangkan persaingan di search engine google.

Cara pertama dan paling mudah dalam mencari keyword adalah dengan menggunakan search engine google itu sendiri. Kita buka google.com, kemudian kita ketikkan kata kunci dalam 2 sampai 3 kata. Maka google dengan sendirinya akan menampikan daftar apa saja yang banyak dituliskan orang-orang dengan menggukan kata kunci yang sudah kita masukkan. Kita tinggal mencatatnya dan menggunakan nya untuk menyusun judul artikel dan isi dari postingan kita.

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs Ubbersugest. Caranya ketik aja digoogle kata ubbersugest akan tampil diatas sendiri di list hasil pencarian situs ini. Situs ini sangat direkomendasikan oleh teman-teman blogger karena bisa menampilkan detail keyword secara gratis. Kita tinggal pilih negara target kita, masukkan kata kuncul, dan oleh situs ini akan ditampilkan list keyword lengkap dengan volume pencarian dan tingkat persaingan dalam pemakaian keyword tersebut. Kita bisa download keyword tersebut dalam format exel dan melakukan filter terhadap keyword tersebut untuk digunakan di postingan blog kita.

Demikian dua cara sederhana dalam mencari keyword secara gratis yang bisa kita lakukan untuk membuat postingan artikel di blog atau membuat judul dan tag judul di youtbe.

0 Response to "Cara mencari keyword utama dan turutan yang tepat di google untuk blog dan youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel