Cara mempercepat windows 8 tanpa software dengan mudah

Terdepat beberapa trik cara mempercepat kinerja windows 8 dengan mudah tanpa bantuan software. Windows 8 adalah kelanjutan dari versi windows sebelumnya yakni windows 7 yang kabarnya sudah tidak lagi disupport oleh Microsoft. Bagi pc atau laptop dengan spesifikasi yang menengah windows 8 menjadi pilihan untuk digunakan dari pada menggunakan windows 10 yang membutuhkan spesifikasi hardware lumayan besar. Windows 8 yang kita digunakan terkadang mulai mengalami penurunan performance dari yang biasanya cepat untuk membuka aplikasi menjadi lebih berat dan lemot. Hal ini umumnya karena banyaknya aplikasi yang kita install di pc atau laptop yang mengakibatkan harddisk di system menjadi penuh.

Mempercepat Kinerja Windows 8


Remove Aplikasi
Instal ulang aplikasi yang tidak digunakan menjadi hal yang mudah yang bisa dilakukan untuk mempercepat windows 8. Masuk ke Control Panel - Program and Featur - Pilih program yang tidak lagi digunakan dan tekan uninstall aplikasi. Kita temukan beberapa aplikasi yang sebenarnya tidak kita install ada di sini karena otomatis terinstall ketika kita download file dari internet menggunakan browser.


Off Update Windows
Matikan fungsi update windows di control panel. Buka Control panel - system - windows- change seting - never check update. Update Windows yang diaktifkan akan membuat lemot komputer karena proses update biasanya akan dilakukan bersamaan dengan kita membuka aplikasi lain. Apalagi untuk komputer yang jarang dimatikan dan terkoneksi dengan internet.

Off Start Up
Untuk mempercepat booting windows 8 kita bisa Non aktifkan start up yang tidak digunakan dengan membuka menu run - msconfig - startup - klik pada aplikasi yang tidak dibutuhkan untuk jalan otomatis kemudian restart pc atau laptop. Bersihkan file yang ada di drive C di document,picture,video atau di download dan windows temp untuk lebih memperlebar ruang harddisk di system.



Optimalkan Browser
Jika pc atau laptop kita mempunyai spesifikasi RAM kecil misalnya 2 GG atau di bawahnya. Jangan menggunakan browser web seperti mozila dan chrome secara bersama-sama. Karena ke 2 software terebut memakai penggunakan memori RAM yang besar.

Recovery Windows
Pilihan recovery windows bisa kita lakukan untuk mengembalikan seting windows 8 kesemula. Hal ini akan menghapus aplikasi-apliasi yang tidak jelas yang terintal di pc atau laptop dan juga menghapus virus apabila komputer atau pc kita terserang virus. Namun tidak semua komputer berhasil sukses untuk recovery. File recovery yang tersimpan di system windows yang corupt mengakibatkan recovery menjadi gagal.

Install Ulang OS
Install ulang pc atau laptop menjadi pilihan yang tepat bagi kita untuk memperbaiki kinerja windows 8 yang lemot. Terlebih dahulu kita backup data dari drive C ke data D. Pastikan memori yang kita gunakan 2 GG atau 4 GG, jika 2 GG kita persiapkan gunakan Windows 8 32 bit. Jika memori atau ram kita 4 GG kita gunakan windows 8 yang 64 bit.

0 Response to "Cara mempercepat windows 8 tanpa software dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel