Membuat sistem informasi manajemen untuk akuntansi dan pemasaran berbasis web

Sistem informasi berisi sekumpulan modul yang saling terintegrasi dan menghasilkan informasi yang dibutuhkan oleh management perusahaan. Modul yang secara umum ada pada sistem informasi ini adalah modul penjualan, pembelian, aset dan akuntansi.

Sistem informasi manajemen yang sudah terkenal dan terpercaya salah satunya adalah SAP. Perusahaan yang menggunakan sistem ini biasanya merupakan perusahaan besar dan mempunyai dana yang besar untuk Investasi di bidang tehnologi informasi.


Sistem informasi akuntansi juga bisa kita buat sendiri dengan menggunakan aplikasi web melalui aplikasi PHP dan Mysql. Dengan melakukan instalasi aplikasi ini kita sudah memiliki sebuah sistem informasi yang sudah siap digunakan di perusahaan atau bidang usaha dengan sekala kecil menengah.

Sistem informasi ini secara geografis berbahasa inggris sehingga lebih mudah dipahami oleh para develop aplikasi di banyak kalangan. Untuk mengganti bahasa menjadi Indonesia disediakan modul translate bahasa pada plugin didalamnya.

Seperti biasa untuk kebutuhan instalasi pada aplikasi ini kita membutuhkan apache sebagai web server dan mysql sebagai database server. Kedua aplikasi tersebut ada pada aplikasi yang bernama xampp. Download terlebih dahulu xampp disitus resminya, bisa dicari di google kemudian install di PC atau Laptop yang akan kita gunakan.


Untuk membuat dan menjalankan sistem informasi management untuk akuntansi dan pemasaran berbasis web adalah sebagai berikut :
  1. CPU sebagai server dengan spesifikasi minimal memori 2GG dan Procesor Corei3
  2. Integrasi Jaringan LAN / Intranet dilokasi perusahaan bekerja
  3. Download terlebih dahulu framework aplikasi sistem informasi berbasis web disini
  4. Instal dan isi seting sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  5. Baca petunjuk manual di Help dan searching di google terkait fungsi fungsi yang ada pada aplikasi ini

Sistem informasi pemasaran meliputi penjualan, sales, perumusan harga, perusahaan rekanan juga sudah ada didalamnya.Trial menjadi hal penting agar user memahami fungsi-fungsi yang ada pada aplikasi ini.

Sistem informasi manajemen yang baik adalah sistem yang terintegrasi dengan baik dan bisa mengeluarkan laporan-laporan yang dibutuhan oleh management di perusahaan tempat kita bekerja. Pada aplikasi web ini semua bentuk laporan telah disediakan dan bisa disajikan dengan cepat asalkan data dari awal sudah terinput dengan benar.



0 Response to "Membuat sistem informasi manajemen untuk akuntansi dan pemasaran berbasis web"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel