Solusi Printer macet tidak bisa print saat mencetak atau setelah isi tinta tanpa software

Terkadang printer macet setelah kita mengisi tinta karena kehabisan atau karena tinggal sedikit. Hal ini dikarenakan sensor printer kebanyakan mendeteksi kondisi dari fisik cardridge yang telah habis tintanya. Printer yang mengalami kondisi ini biasanya akan menyalatombol orange nya pada tulisan resume. Kita tinggal tekan tombol resume tersebut agag lama maka printer akan kembali normal.



Printer macet ditengah, kondisi ini sering terjadi karena terdapat benda asing yang masuk ke dalam printer. Kebanyakan terjadi karena kita memakai kertas bekas untuk print document yang ternyata masih terdapat beberapa isi dari staples yang tidak terbuang dan menghambat lajur dari kertas untuk keluar dari printer.

Solusi untuk printer yang macet ditengah, kita cek dengan melihat dan meraba bagian dalam  printer apakah ada benda asing yang masuk. Kalau kita bisa kita bisa membongkar sendiri printer tersebut dengan bantuan tutorial yang ada di google. Kalau takut atau tidak bisa ada baiknya kita membawa printer tersebut ke tempat service printer yang terpercaya.

Printer macet tidak bisa print hal ini bisa disebabkan karena service windows untuk printer mati atau bermasalah. Solusinya adalah kita buka service dengan cara :
  • buka Run (bisa shorcut dengan menekan tombol windows di keyboard + R)
  • Ketik services.msc
  • Pada bagian printer spooler klik kanan restart



Cara di atas juga bisa dilakukan ketika kondisi printer macet saat mencetak dan setelah ditunggu cukup lama printer tidak juga mencetak. Apabila kita tidak mengerti dengan cara di atas kita juga bisa
meshutdows komputer yang digunakan dan menyakan nya lagi.

Untuk printer macet dan kertas berada di dalam printer kemungkinan terjadi kerusakan pada komponen gigi yang ada didalam printer. Kalau bisa kita ambil kertas yang mancet didalam printer tersebut dan merestart printer. Jika printer masih macet kemungkinan harus dilakukana reset printer dengan software reseter sesuai dengan merk printer masing-masing.

0 Response to "Solusi Printer macet tidak bisa print saat mencetak atau setelah isi tinta tanpa software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel