Menulis artikel blog yang menarik dan sering dikunjungi dengan blogger atau blogspot

Artikel blog adalah produk utama dari suatu blog atau website. Semakin bagus isi dari artikel semakin banyak pula pengunjung yang akan membuka blog atau website tersebut. Artikel blog terdiri dari bermacam-macam informasi misalnya : berita, olahraga, fashion, musik, dll. Sebuah blog atau website terkadang hanya fokus membahas satu konten artkel, ada juga blog atau website yang membahas lebih dari satu artikel seperti website berita : detik.com, liputan6.com.

Untuk menulis artikel pada blogspot kita bisa memilih menu Postingan - entry baru - masukkan judul dan isi artikel. Kebanyakan seorang penulis artikel di blog tidak langsung menulis dihalaman menu entry post di blogspost. Namun terlebih dahulu menulis artikel di microsoft word atau notepad sesudah selesai baru di copi paste ke halaman utama blogspot. Hal ini dimaksutkan untuk mencegah kesalahan dalam penulisan kata dan mempercepat proses mengetik.

Menulis artikel blog yang menarik


Untuk ide menuliskan artikel blog yang sering dikunjungi kita bisa menggunakan tools dari google yakni google trend secara gratis. Kita bisa membuka aplikasi google trend disini. Setelah terbuka buka menu Penelusuran trending - Pilih Negara - maka akan muncul beberapa ide judul artikel yang sedang ramai dikunjungi. Pilih salah satu ide dan kita coba tulis artikel tentang berita tersebut dengan bahasa kita sendiri, untuk mencari keyword jangan lupa mengunjungi situs ubsersuggest disini agar artikel yang kita buat mengandung kata kunci yang sedang dicari banyak orang.

Artikel blog yang menarik menurut banyak bogger adalah artikel yang bermanfaat bagi pembacanya. Maka kita coba tulis artikel yang akan memberi kesan positif kepada pembaca. Ide untuk menulis artikel yang paling bisa diandalkan adalah menulis artikel sesuai dengan pengalaman kita. Baik pengalaman kita bekerja, pengalaman mencoba sesuatu hal, pengalaman mengunjungi tempat atau lokasi wisata, pengalaman menggunakan komputer atau aplikasi. Dengan menuliskan apa yang kita alami, kita dimudahkan untuk menyampaikan yang kita maksutkan dalam artikel kita.


Artikel Blog yang dengan Google Trend


Sebagai blogger yang baik dan benar kita sebisa mungkin untuk tidak melakukan penulisan artikel dengan cara copi paste dari artikel orang. Hal ini akan berpengaruh pada penilaian google ke website atau blog kita. Google mempunyai algoritma yang mengenali artikel yang copi paste sehingga menyebabkan blog kita sulit untuk bersaing di top page halaman pencarian google.

0 Response to "Menulis artikel blog yang menarik dan sering dikunjungi dengan blogger atau blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel